Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TPS 56 Mekarjaya Disulap Menyerupai Ruang Perawatan di Rumah Sakit

JD 05 - berita depok
Rabu, 9 Desember 2020, 10:07 WIB

Foto: istimewa

Suasana penyelenggaraan Pilkada 2020 di TPS 56 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (09/12/20).

berita.depok.go.id - Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 Kota Depok diwarnai dengan beragam keunikan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tak terkecuali TPS 56 yang berlokasi di Jalan Pajaga, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Insiator TPS Unik, Vierza M. Mahdi mengatakan, TPS di wilayahnya diubah menyerupai ruang perawatan di rumah sakit. Seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga kompak menggunakan kostum bedah, layaknya seorang perawat.

"Karena sedang di masa pandemi Covid-19 cara kami berpakaian dan mensetting lokasi pencoblosan seperti rumah sakit. Terobosan ini sekaligus mengajak warga tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya kepada berita.depok.goid, Rabu (09/12/20).

Selain kostum, lanjutnya, properti yang digunakan untuk tempat logistik pun menggunakan tempat tidur pasien. Disamping itu juga tersedia infus dan alat peraga tubuh manusia.

"Peralatannya kami pakai milik posyandu," jelasnya.

Vierza mengungkapkan, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya kurang lebih sebanyak 400 orang. Agar terwujud tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, pihaknya membuat video ajakan untuk datang ke TPS.

"Kami juga pasang banner layaknya rumah sakit agar semakin menarik minat warga," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)