Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TP PKK Kota Depok Luncurkan Aplikasi SIM PKK

EVD 01 - berita depok
Kamis, 27 Februari 2020, 17:35 WIB

berita.depok.go.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok hari ini meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK. Aplikasi ini bermanfaat untuk  menghimpun data seluruh kelompok dasa wisma se-Kota Depok secara sistematis.

“Di era digital seperti saat ini Teknologi Informasi (TI) menjadi suatu kebutuhan. Melalui aplikasi ini dapat mengoptimalkan dari sisi pengelolaan data dan penyebaran informasi mengenai kegiatan PKK,” kata Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, di Gedung Serbaguna, Dibaleka II, Kamis (27/02/20).

Bunda Elly, sapaannya, menuturkan, TP PKK dari tingkat kelurahan, kecamatan, sampai kota memiliki andil dalam pembangunan di Kota Sejuta Maulid ini. Dengan keberadaan aplikasi SIM PKK, imbuhnya, diharapkan mampu mendorong kinerja kader untuk lebih profesional.

“Semua data terkait PKK akan terintegrasi di aplikasi SIM PKK. Sehingga data-data tersebut menjadi lebih akurat, tepat, dan menyeluruh dari tingkat dasa wisma,” terangnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris TP PKK Kota Depok, Dwi Imanti mengemukakan, aplikasi SIM PKK berbentuk website dan dapat diakses melalui pkk.depok.go.id. Untuk sementara, aplikasi tersebut masih dikelola oleh sekretariat PKK Kota Depok.

SIM PKK itu sendiri, lanjut Dwi, merupakan proses pengumpulan dan penyajian data yang di dalamnya berisi data warga binaan PKK dan kader PKK. Nantinya, berbagai data tersebut juga bisa digunakan oleh pemerintah dalam mengambil keputusan atau kebijakan.

“Nantinya ke depan seluruh sekretariat PKK tingkat kelurahan dan kecamatan serta ketua kelompok dasa wisma dapat menginput data ke SIM PKK,” ucapnya.(VD02/EVD01/EUD02)