Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

TP-PKK Cimanggis Ajak Kader Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

JD 02 - berita depok
Kamis, 1 Oktober 2020, 18:32 WIB

Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini (kiri) bersama kader Kecamatan Cimanggis . (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cimanggis mengajak seluruh kader untuk gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menekan penyebaran Coronavirus (Covid-19).

"Kader harus turut serta mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah," tutur Ketua TP-PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini kepada  berita.depok.go.id, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Yuli, kader PKK memiliki peranan penting di lingkungan tempat tinggal. Untuk itu, mereka perlu mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat berada di luar rumah (3M).

Yuli menambahkan, kader PKK juga harus dapat memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan. Juga tetap menjaga lingkungan tempat tinggal. 

"Kader juga harus dapat menjadi contoh dalam mengimplementasikan protokol kesehatan dan penerapan 3M," tambahnya. 

Terakhir, Yuli berpesan kepada seluruh kader di Kecamatan Cimanggis untuk dapat membantu masyarakat jika ada informasi yang ditanyakan terkait Covid-19. Selanjutnya, ditindaklanjuti kepada stakeholder terkait baik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Puskesmas setempat, maupun Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas Covid-19 di tingkat kelurahan maupun kecamatan sesuai kewenangan masing-masing. (JD02/ED02/EUD02)