Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tinjau Rumah Rusak di Kemiri Muka, Bang Imam Pastikan Akan Dapat Bantuan

JD 02 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 9:19 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kanan) saat meninjau rumah rusak di Gang Karet, Kampung Gedong, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Selasa (30/04/24). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau rumah yang rusak parah akibat musibah bencana alam di Gang Karet, Kampung Gedong, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Selasa (30/04/24). 

Usai meninjau, Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok ini mengungkapkan, rumah tersebut akan mendapatkan bantuan berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau Biaya Tidak Terduga (BTT).

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami lakukan tinjauan dan memang keadaan rumahnya mengkhawatirkan maka harapannya bantuan berupa bantuan perbaikan rumah maupun BTT dapat segera diberikan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai melakukan peninjauan. 

Bang Imam menyebutkan, pihaknya telah memberikan bantuan sementara berupa paket sembako. 

Selain itu juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) berupa kasur, selimut, terpal dan bantuan pangan.

“Juga ada bantuan rumah untuk ditempati sementara sambil menunggu bantuan dan perbaikan rumahnya, karena keadaan rumahnya sudah mengkhawatirkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam juga mengimbau kepada RT dan RW di Kota Depok untuk melaporkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok jika ada warga yang membutuhkan perbaikan rumah.

Sehingga nantinya dapat dicarikan solusi bersama untuk perbaikannya.

“Diingatkan RT dan RW untuk lapor jika warganya membutuhkan perbaikan rumah, karena ada bantuan RTLH, BTT, maupun dana kebencanaan,” tandasnya. (JD 02/ED 01).