Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tinjau Longsor, Lurah Abadijaya Pastikan Sudah Dapat Penanganan

JD 02 - berita depok
Jumat, 19 April 2024, 13:58 WIB
Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono (kiri) saat meninjau rumah longsor di RT 02 RW 02, Jumat (19/04/24). (Foto: Dokumentasi Kelurahan Abadijaya)

berita.depok.go.id - Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono hari ini meninjau sebuah rumah yang longsor di RT 02 RW 02. Tinjauan dilakukan untuk memastikan rumah tersebut sudah mendapat penanganan dari dinas terkait.

“Alhamdulillah sudah ditanggulangi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membantu mengangkat puing rumah tersebut,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (19/04/24).

Lurah Sodik menjelaskan, puing rumah tersebut menimbun jalur saluran air yang berada di belakang rumah. Saluran tersebut merupakan pembuangan dari RW 13 dan Kali Sugutamu.

Dikatakannya, penanganan longsor tersebut juga direspon cepat oleh warga sekitar, tim tanggap bencana, serta unsur terkait di Kelurahan Abadijaya. Sehingga, penanggulangan cepat dilakukan agar saluran tersebut dapat beroperasi kembali.

“Mudah-mudahan penanganannya cepat karena seluruh elemen mulai dari dinas terkait, masyarakat, dan unsur kelurahan hadir untuk melakukan penanggulangan,” tambahnya.

Untuk diketahui, adapun ruang yang ambrol meliputi dapur dan kamar mandi. Tidak ada korban dalam longsor tersebut. (JD02/ ED 01).