Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkatkan Patroli Malam, Panmas Komitmen Jaga Kamtibmas

JD 05 - berita depok
Jumat, 28 Juni 2024, 6:19 WIB
Foto: dok. Kelurahan Panmas. Aparatur Kelurahan Panmas bersama Polsek dan jajaran stakeholder apel Ciptakon Kamtibmas, belum lama ini.

berita.depok.go.id - Aparatur Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Panmas komitmen meningkatkan kewaspadaan wilayah di malam hari.

Komitmen tersebut ditingkatkan guna mencegah tindakan kriminalitas di wilayah Panmas.

Lurah Panmas, Mohamad Soleh mengatakan, pihaknya rutin menggelar operasi Cipta Kondisi (Ciptakon) keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) setiap Sabtu malam yang dipimpin langsung Kapolsek Panmas, Kompol Triharijadi.

"Operasi Ciptakon ini bergilir ke seluruh wilayah bersama jajaran Polsek Panmas, khusus di Kelurahan Panmas kami komitmen untuk menjaga Kamtibmas," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (28/06/24).

Sementara itu, Kapolsek Panmas mengarahkan Lurah Soleh dan jajarannya, yaitu Ketua RT-RW, Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas, Linmas, dan stakeholder lainnya untuk tetap menjaga situasi di saat jam rawan, yaitu malam hari.

Pasalnya, dalam menjaga kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya kepolisian.

“Kalau ada masalah gangguan kamtibmas di wilayah agar langsung berkomunikasi dengan kepolisian dan aparat lingkungan setempat,” ucapnya.

“Kami sangat menyambut baik adanya pertemuan rutin dengan pihak Polsek Panmas tetap terjalin komunikasinya dengan baik,” pungkasnya. (JD 05/ED 02)