Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkatkan Kepedulian ke ODHA, KPA Depok Jalankan Program Ketuk Pintu

JD 02 - berita depok
Selasa, 22 Desember 2020, 14:45 WIB

Tim KPA Kota Depok saat melakukan ketuk pintu ke Disporyata Kota Depok. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Depok menjalankan program Ketuk Pintu dengan mengunjungi 11 Perangkat Daerah. Kunjungan tersebut dilakukan demi mengajak perangkat daerah agar lebih peduli terhadap pelayanan dan penanggulangan HIV/AIDS di Depok.

Ketua KPA Kota Depok Khaerudin mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan Warga Peduli AIDS (WPA) di Kota Depok. Pihannya juga menggandeng Kader Pendamping Orang Dengan HIV AIDS (ODHA), ODHA, Keluarga ODHA, dan LSM Peduli HIV/AIDS.

“Kunjungan ke perangkat daerah ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap ODHA di Kota Depok,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (22/12/20).

Khaerudin menuturkan, pada kunjungannya, ia mensosialisasikan berbagai kegiatan yang dilakukan KPA dalam pendampingan ke ODHA. Dalam hal ini, KPA juga mengajak perangkat daerah untuk bersama memberikan pelayanan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Ia mengharapkan, dengan sinergisitas yang terbangun nantinya bersama perangkat daerah dapat meningkatkan semangat ODHA di Depok. Termasuk meningkatkan keterampilan diri agar dapat bermanfaat bagi lingkungan dan berkontribusi untuk pembangunan wilayah.

“ODHA ini memiliki keahlian dan keterampilan, sehingga dapat dilibatkan dalam membantu pembangunan,” jelasnya.

Untuk diketahui, 11 perangkat daerah yang dimaksud yaitu Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Depok, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Selanjutnya, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. (JD02/ED02/EUD02)