Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tingkat Kunjungan Balita ke Posyandu di Kota Depok Capai 98 Persen

JD 02 - berita depok
Rabu, 3 Juli 2024, 9:52 WIB
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mencatat, berdasarkan data per 01 Juli 2024 capaian balita yang ditimbang dan diukur di Posyandu mencapai 98,47 persen. 

Data tersebut berdasarkan aplikasi elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) dengan sasaran 100.174 balita dan berhasil diukur serta ditimbang sebanyak 98.644 balita. 

"Capaian Kota Depok sudah 98,47 persen dari data sasaran penimbangan dan pengukuran Posyandu. Ini adalah hasil kerja keras bersama. Serta didukung oleh keberadaan 1.063 Posyandu yang tersebar di setiap wilayah," tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Rabu (03/07/24). 

Lebih lanjut, Mary mengungkapkan, dari data tersebut terdapat balita dengan berat badan normal dan tidak stunting, balita dengan berat badan kurang tetapi tidak stunting, balita gizi kurang tetapi tidak stunting, balita gizi buruk tetapi tidak stunting dan balita stunting. 

Data tersebut menunjukan, sasaran penimbangan dan pengukuran balita di seluruh kecamatan di Kota Depok telah mencapai lebih dari 95 persen. 

Terdapat dua kecamatan dengan capaian 100 persen yaitu di Kecamatan Cinere dan Beji. 

"Harapan kedepannya, capaian pengukuran dan penimbangan balita di Posyandu dapat terus meningkat. Sehingga dapat dilakukan intervensi kepada balita yang bermasalah gizi," tandasnya. (JD 02/ ED 01).