Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tim RSUD KiSA Serahkan Bantuan Logistik ke RSUD Sayang Cianjur

JD10 - berita depok
Sabtu, 26 November 2022, 17:22 WIB
Tim Relawan RSUD KiSA saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa kepada RSUD Sayang Cianjur, Sabtu (26/11/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Kota Depok menyerahkan bantuan logistik bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Bantuan diserahkan langsung ke RSUD Sayang.  

Manager On Duty (MOD) RSUD KiSA Kota Depok, Heru Mulyana mengatakan, bantuan yang diberikan langsung diterima oleh Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Mutu RSUD Sayang, dokter Sanny Sanjaya.

"Terdiri dari obat-obatan, susu , makanan balita, selimut serta pampers," ujar Heru kepada berita.depok.go.id, Sabtu (26/11/22).

Dijelaskannya, tim RSUD KiSA berangkat dari Kota Depok pada Rabu 23 November pukul 04.30 WIB, lalu tiba di pendopo Bupati pukul 07.30 WIB untuk melapor ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. Sesuai arahan, tim RSUD KiSA diminta untuk ke RSUD Sayang.

Dirinya melanjutkan, saat ini relawan tim RSUD KiSA hanya diminta untuk bersiap. Sebab, ketersediaan dokter ataupun perawat masih tercukupi karena pasien yang butuh tindakan sudah dievakuasi ke RS area Bandung dan sekitarnya.

"Sembari menunggu hasil evakuasi yang masih dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)