Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tim Gabungan Panmas Monitoring Takbiran di Lima Titik

JD 05 - berita depok
Rabu, 12 Mei 2021, 23:51 WIB

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi memimpin apel pengamanan malam takbiran, di halaman kantor Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (12/05/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Tim Gabungan Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) yang terdiri dari unsur aparatur kecamatan, TNI, Polri, dan mitranya hari ini melakukan pemantauan atau monitoring ke beberapa titik  di wilayah tersebut. Langkah ini guna mengantisipasi terjadinya kerumunan saat malam takbiran. 

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 50 personel untuk mengamankan dua kecamatan yaitu Panmas dan Cipayung. Puluhan personel tersebut disebar ke masing-masing kelurahan.

"Pengamanan harus maksimal. Sasarannya kemacetan lalu lintas, gangguan keamanan ketertiban masyarakat, dan upaya meminimalisir kerumunan saat malam takbiran," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (12/05/21).

Dia menyebutkan, terdapat lima titik pengamanan di Kecamatan Pancoran Mas. Yaitu Simpang Sengon, Simpang Parung Bingung, Simpang Tanah Baru, Simpang Kodim, dan Jalan Baru mengarah ke Stasiun Depok Baru.

"Pengamanan dimulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian hari, Alhamdulillah biasanya di Jalan Baru banyak pedagang jualan namun kami turunkan anggota untuk antisipasi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya menuturkan, pihaknya juga menugaskan para lurah untuk memantau pelaksanaan malam takbiran di masjid dan musala. Pasalnya, sesuai arahan dari Pemerintah Kota Depok,  warga dilarang mengadakan takbiran keliling.

"Kami berharap malam takbiran berjalan kondusif, aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)