Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tiba di Asrama Haji, Jemaah Calhaj Depok Diberikan Uang Saku dan Gelang Identitas

JD10 - berita depok
Sabtu, 27 Mei 2023, 20:17 WIB
Jemaah calhaj Kota Depok tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Sabtu (27/05/23) siang. (Foto : JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 366 jemaah calon haji (calhaj) gelombang pertama atau kloter 10 asal Kota Depok tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi sekira pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, para calhaj mengikuti serangkaian kegiatan sebelum bertolak ke Arab Saudi besok, Minggu (28/05/23).

"Setelah tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, jemaah calon haji langsung diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Bekasi untuk mengikuti serangkaian kegiatan, sebelum berangkat besok," ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Yuli Rahmawati, kepada berita.depok.go.id, Sabtu (27/05/23). 

Serangkaian kegiatan yang dijalani oleh jemaah calhaj meliputi pemeriksaan kesehatan, pengecekan dokumen oleh pihak Imigrasi, pembagian paspor dan pembinaan manasik haji.

Kemudian, ujar dia, jemaah calhaj juga mendapatkan uang saku atau living cost senilai Rp 3.030.000 dari Kemenag.

Selanjutnya, jemaah calhaj juga diberikan gelang identitas yang wajib dipakai selama berada di Arab Saudi. Gelang tersebut berisi informasi jemaah mulai dari nama, alamat, kloter maupun hotel tempat calhaj menginap. 

"Gelang identitas ini wajib dipakai agar jemaah saat terpisah dari rombongan bisa dengan mudah dicari karena seluruh informasinya sudah ada di gelang ini," tuturnya.

"Jemaah calhaj kloter 10 gelombang pertama ini terdiri dari 157 laki-laki dan 209 perempuan. Ada delapan petugas haji yang turut mendampingi jemaah di kloter 10," pungkasnya. (JD 10/ED 02/EUD 04)