Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tekan Angka Stunting, Kelurahan Serua Rutin Bagikan Makanan Sehat dan Bergizi

JD10 - berita depok
Minggu, 30 Juni 2024, 13:27 WIB
Sekretaris Kelurahan Serua, Komarudin (ketiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan makanan bergizi. (Foto : Dokumentasi Narasumber).

berita.depok.go.id - Kelurahan Serua terus aktif bergerak untuk bisa mengatasi stunting di wilayahnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemberian makanan sehat dan bergizi dalam rangka Gerakan Jumat Berkah.

"Pemberian makanan sehat bergizi diawali di Posyandu Kenanga, wilayah RW 06 Kelurahan Serua, kegiatannya kami lakukan pada pada Jumat (28/06) lalu," ujar Sekretaris Kelurahan Serua, Komarudin kepada berita.depok.go.id, Minggu (30/06/24).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan upaya menindaklanjuti arahan dari Camat Bojongsari, Rijal Farhan agar di tiap-tiap wilayahnya bisa mengambil langkah pasti untuk melakukan penurunan stunting. Makanan diberikan kepada 18 balita stunting dan gizi kurang.

"Jadi kami bekerjasama dengan ketua RT, RW dan kader posyandu untuk melakukan upaya terobosan menekan angka stunting dengan memberikan makanan sehat bergizi kepada balita stunting dan gizi kurang", kataya.   

Lebih lanjut, Komarudin menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap Jumat. Dengan menyasar setiap RW di wilayah Kelurahan Serua sehingga wilayah ini bebas stunting.

"Kami akan terus melakukan kegiatan ini hingga tidak ada lagi kasus stunting disini," tutupnya. (JD 10/ED 01)