Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tanggul Jebol di RW 06, Lurah Cilodong Pastikan Tidak Ada Korban

JD 12 - berita depok
Selasa, 6 Juni 2023, 14:16 WIB
News
Kejadian tanggul jebol di di RT 01 dan 02 , RW 06 Kelurahan Cilodong, Senin (05/06). (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id - Tanggul yang tertelak di RT 01 dan RT 02 RW 06, Kelurahan Cilodong, kemarin (05/06) sore mengalami jebol akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Untuk wilayah setempat apabila curah hujan cukup tinggi baik di lokasi maupun di hulu wilayah Bogor, lebar kali yang ada tidak cukup menampung debit air yang besar," ujar Lurah Cilodong, Herry Wibowo, kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/05/23).

Akibatnya, jelas Herry, air meluap dan menggenangi rumah warga dengan arus yang cukup kencang sekira pukul 17.25 WIB. Kemudian debit air berkurang setelah intensitas hujan mereda kurang lebih pada pukul 19.30 WIB dan kondisi sudah cukup kondusif.

"Alhamdulillah, tidak korban jiwa," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk penanganan saat kejadian, warga bahu membahu melakukan evakuasi kepada warga yang letak rumahnya di dekat bantaran kali. Pihaknya bersama Camat Cilodong juga langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Dinas Sosial (Dinsos) dan PMI Kota Depok untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

"Untuk langkah ke depan, kami segera mengusulkan pembangunan turap sepanjang Kali Stamu kepada Dinas PUPR," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD 04)