Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tanggap Darurat, Satgas DPUPR Tangani Sejumlah Titik Longsor

ED 01 - berita depok
Senin, 6 Januari 2020, 22:19 WIB

depok.go.id- Sebagai upaya penanganan tanggap darurat pasca kejadianlongsor dan banjir beberapa hari yang lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan PenataanRuang (DPUPR) Kota Depok  menurunkan sejumlahSatuan Tugas (Satgas). Satgas ini ditempatkan di beberapa titik yang dianggapkrusial dan butuh penanganan segera.

"Ya, kami sudah kirimkan Satgas ke beberapa lokasi yangbutuh penanganan segera. Penugasan sudah dilakukan sejak Kamis (02/01),"ujar Kasi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air (SDA),  DPUPRKota Depok, Bahtiar Ardiansyah, Senin (06/01/20).

Adapun, lanjutnya, beberapa lokasi tersebut antara lain VillaSantika RW 1 Kelurahan Grogol, Perumahan PGRI Blok F1 Kecamatan Cilodong, danGriya Depok Asri RW 24 Kelurahan Mekarjaya. Selain itu, di Jalan Raya PitaraKecamatan Pancoran Mas, Komplek Hubad Kelurahan Jatijajar, serta KomplekPermata Regency Sektor Jade  RW 11 Kelurahan Ratu Jaya.


"Masing-masing wilayah, kita turunkan satu tim Satgasyang terdiri dari sepuluh orang. Di Ratujaya, kami juga turunkan alat beratkarena longsor menimpa kali atau saluran yang berada di bawahnya. Upayapenanganan sementara dilakukan dengan mengangkat material longsor, untukmemperlancar aliran air. Begitu pun di Komplek Hubad Jatijajar, ada alat beratjuga," tuturnya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan (Korlap) Satgas DPUPR KotaDepok, Rahmat Syarifudin mengatakan, penanganan sementara dilakukan denganpemasangan karung tanah dan cerucuk bamboo. Semua itu guna mengantisipasi agarlongsor tidak meluas.

"Akan terus kami upayakan penanganannya. Untuk jumlahtitik longsor, masih dipetakan, mengingat hujan masih mengguyur wilayah Depokyang menyebabkan adanya potensi longsor susulan dititik yang baru.Mudah-mudahan upaya ini bisa meminimalisir kejadian longsor agar tidakmeluas," ucapnya. (JD 08/ ED 01) 




Berita Terkait

Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0