Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tahun Depan, Lomba Video Lingkungan Libatkan Masyarakat

JD 08 - berita depok
Kamis, 15 Oktober 2020, 9:29 WIB

DLHK Depok umumkan Pemenang Lomba Video Lingkungan, di Ruang Rapat Kantor DLHK Kota Depok, Kamis (08/10/20). (Foto: JD 08/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok rutin melaksanakan kegiatan Lomba Video Lingkungan. Rencananya, tahun depan lomba ini melibatkan komponen masyarakat sebagai peserta.

"Lomba ini rutin digelar setiap tahun dan terbuka untuk seluruh siswa di Kota Depok. Namun, untuk tahun depan rencananya kami akan libatkan masyarakat umum," ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di ruang kerjanya Kamis (15/10/20).

Dikatakannya, pelibatan masyarakat dalam berbagai lomba merupakan suatu bentuk apresiasi yang diberikan untuk warga yang telah komitmen memilah sampah.

"Kami ada laporan data terkait kelurahan mana saja yang sudah memilah. Ada beberapa kelurahan yang memang sudah konsisten sejak awal, ada juga kelurahan baru yang membentuk komunitas atau kelompok memilah sampah," terangnya.

Ety berharap, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini, mampu mendorong pelajar maupun masyarakat untuk melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan.

"Lomba ini dilakukan juga untuk meningkatkan kesadaran pelajar dan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup. Mudah-mudah setelah lomba selesai, gerakan memilah sampah terus menjadi budaya, bahkan bisa ditularkan ke yang lainnya," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)