Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukseskan Sub PIN Polio, Camat dan Lurah Diminta Libatkan Tokoh Agama

JD09 - berita depok
Selasa, 30 Mei 2023, 13:43 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan arahan kepada camat, lurah dan PD saat rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan Sub PIN Polio putaran kedua di aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (29/05/23). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta camat dan lurah menggandeng tokoh agama guna meningkatkan capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua. Sebab, saat ini capaian vaksinasi putaran kedua masih rendah dibanding putaran pertama.

"Kita juga bisa bekerja sama dengan para ulama. Mungkin selama ini hanya ibu-ibu saja yang dilibatkan dalam sosialisasi," tutur Bang Imam, sapaannya saat rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan Sub PIN Polio putaran kedua di aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (29/05/23).

Menurut Bang Imam, salah satu yang efektif berkomunikasi dengan masyarakat ialah tokoh agama. Imbuhnya, para ulama dapat menyisipkan sosialiasi Sub PIN Polio dalam ceramah dan khotbahnya.

"Pak camat dan pak lurah tolong sampaikan kepada khotib Jumat untuk meminta para ayah menghadirkan balita-balitanya di Posyandu," katanya.

Bang Imam berharap, dengan upaya yang dilakukan dapat mencegah anak-anak di Kota Depok dari penyakit polio. Dia juga mengajak masyarakat yang memiliki balita untuk membawanya ke fasilitas kesehatan terdekat guna mendapatkan tetes vaksin polio.

"Warga ayo lakukan vaksin polio kedua, datang ke Posyandu, Puskesmas dan rumah sakit," tutup Bang Imam. (JD 09/ED 01/EUD 04)