Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sukseskan Program P2WKSS, DKUM Depok Akan Gelar Pelatihan Ecoprint

JD10 - berita depok
Rabu, 31 Agustus 2022, 11:49 WIB

berita.depok.go.id - Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (DKUM) Kota Depok siap menyukseskan program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Cinangka dan Jatimulya. Pihaknya akan mengadakan pelatihan ecoprint bagi warga di lokasi tersebut.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat menuturkan, ecoprint merupakan kegiatan memberikan corak atau motif pada kain atau kulit dengan menggunakan bahan alami. Yaitu berasal dari berbagai tanaman meliputi daun, bunga dan kayu.

"Pelatihan ini dipilih karena bahan-bahan yang digunakan mudah didapatkan di kedua wilayah tersebut," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (31/08/22).

Dikatakan Dede, jumlah peserta pelatihan masing-masing kelurahan berjumlah 50 orang yang terbagi dalam dua kelas. Masing-masing kelas berisi 25 orang.

Dia menyebutkan, di Kelurahan Cinangka pelatihan digelar pada 19 - 21 September 2022 untuk kelas pertama. Sedangkan kelas kedua pada 22 - 24 September.

"Sementara di Jatimulya kelas pertama pada 26 - 28 September dan kelas kedua 29 September - 01 Oktober. Pelatihan dilakukan selama tiga hari," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)