Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sub PIN Polio, UPTD Puskesmas Mampang Bidik 1.321 Balita

JD 08 - berita depok
Kamis, 30 Maret 2023, 18:03 WIB
Flyer digital UPTD Puskesmas Mampang

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang membidik 1.321 balita di wilayah kerjanya untuk mendapatkan imunisasi Polio. Pelaksanaan Sub-Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio tersebut, akan dimulai pekan depan. 

Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari menuturkan, imunisasi akan dilaksanakan selama dua putaran. Untuk putaran pertama yaitu tanggal 03-09 April 2023 dan putaran kedua yaitu tanggal 15-21 Mei 2023.

“Kami akan melaksanakan SUB Pin Polio secara serentak pada pekan depan dengan menyambangi posyandu-posyandu mulai Senin (03/04), hingga bulan Mei untuk putaran kedua,” ujarnya, Kamis (30/03/23).

Naweng menuturkan, peserta yang menjadi sasaran imunisasi adalah Balita dengan usia 0 - 59 bulan. Dengan capaian target 95 persen. Lebih lanjut, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi di Tingkat Kelurahan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi melalui berbagai media seperti Whatsapp Group, media sosial, stakeholder kelurahan juga kader. Sub PIN Polio merupakan pekan pemberian imunisasi polio guna mencegah dan memutus rantai virus penyakit polio yang mengakibatkan lumpuh layu pada anak,” terangnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap di Kelurahan Mampang khususnya terbebas dari penyakit polio dan seluruh anak sehat,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD 04)