Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sinergisitas Pemkot dan Masyarakat di Lokus P2WKSS Diapresiasi

JD09 - berita depok
Jumat, 23 Oktober 2020, 15:32 WIB

Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi (tengah) bersama Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, saat meninjau pembangunan di lokus P2WKSS, Kelurahan Leuwinanggung, Kamis (22/10/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi meninjau pembangunan di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinanggung. Dalam tinjauannya tersebut, dirinya mengapresiasi sinergisitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan masyarakat.

"Di lokasi ini sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat cukup baik. Terbukti dengan beberapa warga yang merelakan tanahnya untuk dilakukan sejumlah fasilitas umum," tuturnya kepada  berita.depok.go.id, usai meninjau lokus P2WKSS, Kelurahan Leuwinanggung, kemarin, Kamis (22/10/20).

Dikatakannya, seperti pembangunan yang dilakukan untuk Posyandu Wijaya Kusuma yang berada di atas tanah milik warga yaitu keluarga Rojali. Posyandu Wijaya Kusuma tersebut akhirnya sudah selesai dibangun dan memiliki bangunan yang cukup megah.

"Posyandu sudah selesai dibangun dan siap difungsikan untuk kepentingan masyarakat. Semoga ini menjadi amal jariah untuk keluarga bapak Rojali," katanya.

Erlita juga menyusuri jalan lingkungan (jaling) yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok yang menghubungkan dengan jalan utama. Sebelum dibangun, jaling ini merupakan jalan tanah, namun sekarang kondisinya sudah cukup baik.

Kemudian, sambungnya, yang cukup menarik di sini juga sudah dibentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mempunyai lahan sediri untuk mengembangkan bibit-bibit tanaman. Di lahan itu dikembangkan bibit jeruk nipis dan belimbing dewa yang nantinya, tanaman tersebut akan ditanam di sepanjang jalan menuju lokasi KWT.

Selain itu, ucapnya, terdapat bibit tanaman obat keluarga (toga) seperti pohon kelor, lidah buaya bidara arab, kapulaga dan kumis kucing. Lalu ada  juga tanaman lain berupa cabai, terong dan sawi.

"Semoga pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkot Depok dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)