Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sinergi PD dan Masyarakat Dibutuhkan Guna Kembangkan Depok Kota Cerdas

JD 02 - berita depok
Kamis, 10 Desember 2020, 14:41 WIB

Kegiatan rapat pembahasan tindak lanjut pengembangan Depok Kota Cerdas. (Foto: JD04)

berita.depok.go.id-Pengembangan program Kota Cerdas (Smart City) terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Guna mendukung program tersebut dibutuhkan sinergisitas dari perangkat daerah (PD) terkait, serta masyarakat.

“Peran PD dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam perencanaan dan menjalankan program Smart City,” tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono saat kegiatan rapat pembahasan tindak lanjut pengembangan Depok Kota Cerdas secara virtual, Kamis (10/12/20).

Sidik menuturkan, perlu dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan Smart City  tahun 2020. Untuk itu, pihaknya mengajak Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok bersama PD terkait dalam melakukan pembahasan lebih lanjut.

“Keterlibatan PD dalam evaluasi pelaksanaan Smart City  perlu dilakukan untuk program selanjutnya di tahun mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi dari rencana aksi. Tentunya sesuai dengan strategi dan program pendukung Smart City.

“Akan kami evaluasi apa saja program yang sudah berjalan dan belum dilakukan sebagai perencanaan untuk tahun 2021,” tandasnya. (JD 02/ED 02/EUD02)