Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sigap dan Ramah, Pelayanan di RSUD ASA Tuai Pujian

JD09 - berita depok
Senin, 20 Februari 2023, 18:15 WIB
Perawat RSUD ASA (kanan) sedang melakukan periksaan alat infus pump anak dari Erika Mayang Sari, warga Kelurahan Sukatani, Senin (20/02/23). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Warga Kota Depok menilai kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, RT 05/RW 04, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, sangat baik. Petugas pelayanan di rumah sakit milik pemerintah ini begitu sigap dan ramah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erika Mayang Sari (30), warga RT 01/RW 18 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Dia menceritakan ketika anaknya sakit dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD ASA Depok hingga dilakukan perawatan di sana.

"Anakku demam dari minggu sore, gak mau makan sama sekali jadi lemes banget. Sudah dibawa ke klinik dekat rumah juga tidak membaik, sehingga saya memutuskan untuk membawa ke IGD RSUD ASA," tuturnya kepada berita.depok.go.id, di ruang rawat inap RSUD ASA, Senin (20/02/23).

Menurut Erika, pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit sangat baik, para perawat begitu sigap dan ramah. Tak hanya itu, ia mengatakan, fasilitas premier dan penunjang yang dimiliki RSUD ASA juga lengkap.

"Pelayanannya cepat dan prosedur pemberian informasi ke keluarga pasien juga jelas. Dijelaskan anak saya kemungkinannya kenapa, hingga hasil lab keluar juga diterangkan dengan jelas," katanya.

"Dokter-dokternya juga ramah ke anak-anak. Perawat di ruang rawat inap juga sigap, ketika anakku infusnya terlepas juga cepat penanganannya dan fasilitas penunjang, seperti kamar mandi pun cukup lengkap," ungkap Erika.

Hal senada diungkapkan oleh Nadia Chika Pratiwi (21) warga RT 02 RW 06, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Dirinya sempat dirawat di sana pada pekan lalu dan sedang melakukan kontrol pasca rawat inap karena terinfeksi Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Nadia membeberkan, setelah dirinya mendapatkan penanganan pertama dan selesai diobservasi di IGD, tak berselang lama, ia langsung dipindahkan ke ruang rawat inap.

"Kemarin setelah masuk IGD, gak lama langsung dapat kamar dan masuk ruang perawatan. Perawat dan dokter yang jaga sigap, pelayannya cepat, ruang rawatnya bersih. Mantab," pungkas Nadia. (JD 09/ED 01/EUD03)