Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sesuai Arah Pembangunan Kota, Musrenbang Kelurahan Mekarsari Tuai Pujian

JD 02 - berita depok
Jumat, 13 Januari 2023, 15:02 WIB
Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Mekarsari di Gedung Gumilang, Kamis (12/01/23). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Cimanggis, Sri Utami memuji pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Mekarsari. Menurutnya, usulan pada kegiatan ini sudah sesuai dengan arah pembangunan di Kota Depok.

"Ini bagus sekali, arahnya tidak hanya sebagai rutinitas Musrenbang tahunan, tetapi juga ada pengaruh positif bagi pembangunan kota," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri Musrenbang Kelurahan Mekarsari di Gedung Gumilang, kemarin (12/01/23).

Dikatakannya, kegiatan ini diawali dengan pertemuan pada akhir tahun lalu untuk membahas program pembangunan di wilayah. Kemudian, mengerucut dan muncul beberapa program kegiatan untuk dilaksanakan di tahun 2024.

Sri Utami menjelaskan, sejumlah program yang akan berjalan dari hasil kesepakatan Musrenbang di antaranya penguatan RW Ramah Anak, penanganan stunting, hingga sejumlah pelatihan untuk para pencari kerja di wilayah Kelurahan Mekarsari.

Lebih lanjut, Sri Utami berharap, seluruh program yang berjalan ke depannya dapat sesuai dengan visi dan misi Kota Depok.

"Ketika kota sudah menetapkan visi dan misi, maka dapat turun juga di tingkat kecamatan dan kelurahan sehingga bisa memajukan wilayah, bersih dan hijau, serta masyarakatnya peduli terhadap lingkungan," pungkasnya. (JD02/ED01/EUD02)