Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Serius Tangani Stunting, Pemkot Depok Diapresiasi Jabar

JD09 - berita depok
Rabu, 28 September 2022, 7:51 WIB

Program inovasi penurunan stunting di Kota Depok mendapatkan apresiasi dari Tim Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, Elma Tri Yulianti.

Menurut Elma, paparan yang disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana yang juga sebagai Ketua Harian TPPS Depok, menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menurunkan angka stunting.

"Program-program yang ada di Kota Depok sangat luar biasa dan banyak sekali inovasi yang dilakukan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai audiensi di Ruang Edelweiss,  Balai Kota Depok, Selasa (28/09/22).

Meski begitu, ia mengingatkan, agar program-program tersebut segera dilaporkan dan diinput ke aplikasi Morena. Ini penting dilakukan, agar kegiatan yang sudah dilakukan dapat tercatat.

"Selain itu juga agar gaung kegiatan di Depok terdengar ke kota atau kabupaten lain, sehingga mereka dapat mereplikasi kegiatan yang sudah Depok lakukan sehingga berdampak pada menurunnya angka stunting di Jawa Barat," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)