Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sensus Penduduk Online 2020 Berakhir Hari Ini, Kota Depok Hampir 20 Persen

Jumat, 29 Mei 2020, 20:39 WIB

berita.depok.go.id-Sensus Penduduk yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) secara online berakhir Jumat 29 Mei 2020. Sensus ini sudah dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret, namun kemudian diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Menurut Kepala Seksi Neraca dan Analisis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, Bambang Pamungkas, walaupun sudah berakhir namun rencananya akan ada pelaksanaan sensus penduduk lanjutan. Tujuannya untuk menjaring penduduk yang belum mengisi sensus penduduk online, tetapi rencana tersebut masih menunggu situasi di masa pandemi Coronavirus (Covid-19).

“Sensusnya tidak dengan cara konvensional, akan ada penyesuaian-penyesuaiannya. Kalau untuk Kota Depok, sensus penduduk yang masuk hampir 20 persen,” kata Bambang kepada  berita.depok.go.id, Jumat (29/05/20).

Dikatakannya, demi meningkatkan angka partisipasi, ke depan akan diupayakan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kota Depok untuk mengisi data sensus penduduk online. Serta menjadikan ASN sebagai agen kampanye sensus penduduk online di lingkup keluarga dan lingkungan mereka.

“Kami bakal melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak pencapaian sensus penduduk, sehingga bisa mencapai angka yang maksimal,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)