Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Semarak Hardiknas 2024, Wali Kota Berpesan Kepada Guru dan Orang Tua Siswa

JD 08 - berita depok
Sabtu, 4 Mei 2024, 19:00 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris (tengah) memukul drum, tanda dibukanya Semarak Hardiknas 2024 di Alun-alun Kota Depok, Cilodong, Sabtu (04/05/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi terselenggaranya puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Depok yang kerap disapa Kiai Idris, berpesan sejumlah hal untuk guru, salah satunya memberikan pendidikan yang layak dan tepat untuk siswa.

"Bagi seluruh guru maupun tenaga pendidik lainnya, jangan pernah bosan memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat kepada siswa," katanya, usai membuka Semarak Hardiknas 2024 di Alun-alun Kota Depok, Cilodong, Sabtu (04/05/24).

"Jangan pernah merasa lelah, karena mereka (siswa) menaruh harapan besar kepada guru, agar bisa menjadi siswa berprestasi," sambungnya.

Para guru diminta mendidik siswanya selayaknya anak sendiri, dengan memperhatikan pola didik, selain ilmu yang diberikan kepada mereka.

"Cara mendidik anak zaman dahulu dengan sekarang berbeda, jadi sesuaikan, jangan pernah merasa lelah, teruslah menebar manfaat," terangnya.

Selain itu, dia juga meminta orang tua siswa tidak sepenuhnya menyerahkan masalah pendidikan ke sekolah, mengingat, ada tiga pilar dalam pendidikan.

"Tiga pilar pendidikan yang dimaksud yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat," ungkap Kiai Idris.

"Jadi peran orang tua juga penting dalam mengasuh dan memberikan parenting untuk anak, bagaimana memberikan pendidikan yang sesuai, parenting inti tetap ada di orang tua," katanya.

Kiai Idris berharap melalui kolaborasi yang dilakukan tersebut, diharapkan dapat menciptakan generasi yang unggul dan berprestasi.

"Selamat Hardiknas sekali lagi dan semangat, karena setiap pengetahuan baru akan membuka pintu kesuksesan di masa depan," tutupnya. (JD 08/ED 02)