Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Seleksi Pelatihan Kerja Disnaker Depok Dimulai, Catat Tanggalnya

JD 02 - berita depok
Selasa, 23 April 2024, 6:40 WIB
Salah satu pendaftar pelatihan kerja saat mengikuti seleksi wawancara. (Foto: Dokumentasi Disnaker Depok).

berita.depok.go.id - Para pendaftar pelatihan kerja yang diadakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mulai menjalani seleksi. Seleksi dilakukan bersama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) pada masing-masing bidang pelatihan.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja pada Disnaker Kota Depok, Tri Astuti Yeniretnowati mengatakan, seleksi mulai berlangsung sejak 22-30 April mendatang. Adapun pelaksanaannya di Kantor Disnaker Kota Depok Lantai 8 Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok. 

“Para peserta akan menjalani seleksi tulis dan wawancara yang dilakukan langsung oleh LPK sesuai pelatihan yang diikuti,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/04/24).

Dikatakan Tri, hasil seleksi nantinya akan diumumkan melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Kerja Depok (SIMPEL KEPOK). Pengumuman akan disampaikan setelah seluruh proses seleksi selesai dilakukan.

“Diprioritaskan pendaftar yang lolos seleksi adalah yang memiliki semangat dan motivasi yang besar untuk mengikuti pelatihan kemudian bekerja atau pun berwirausaha,” ungkapnya. (JD 02/ ED 01). 

Berikut jadwal seleksi pelatihan kerja Disnaker:

1. Senin, 22 April: Pelatihan Tata Boga

2. Selasa, 23 April: Pelatihan Baby Sitter

3. Rabu, 24 April: Pelatihan Menjahit

4. Kamis, 25 April: Pelatihan Content Creator

5. Jumat, 26 April: Pelatihan Desain Grafis

6. Senin, 29 April: Pelatihan Potong Rambut

7. Selasa, 30 April: Pelatihan Pertukangan