Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Selama Lima Hari, 20 Warga Serua Dibekali Ilmu Tata Rias Kecantikan

JD10 - berita depok
Rabu, 29 November 2023, 14:01 WIB
Suasana pelatihan tata rias kecantikan di Kelurahan Serua, Rabu (29/11/23) (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sebanyak 20 warga Kelurahan Serua dibekali ilmu tata rias kecantikan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keahlian bagi para peserta dalam bidang kecantikan.

Sekretaris Lurah Serua, Ikhwan mengatakan, pelatihan ini dipilih agar ada warga yang bergerak pada bidang tata rias diwilayahnya. Saat ini, imbuhnya, jumlah warga yang menggeluti profesi make up artist di Kelurahan Serua sudah sangat jarang ditemui.

"Agar tumbuh lagi profesi tata rias di Serua karena disini sudah mulai jarang ditemui," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (29/11/23).

Dirinya berharap, ilmu yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh para peserta. Seperti bisa untuk mempercantik dirinya sendiri maupun orang lain sehingga bisa mendatangkan keuntungan bagi keluarga.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Serua, Aprizal Yogasara menambahkan, pelatihan berlangsung selama lima hari, 27 November hingga 02 Desember 2023 di gedung serbaguna Yayasan Assuffa. Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Serua, anak-anak kader PKK yang sudah dewasa dan juga anggota Karang Taruna (Katar). 

"Kami mengundang Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Fortuna untuk melatih para peserta. Mereka juga diberikan satu set alat make up yang bisa digunakan usai pelatihan," tutupnya. (JD 10/ ED 01).