Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sekolah Pranikah Besutan Pemkot Depok Patut Ditiru

admin - berita depok
Senin, 15 Juli 2019, 11:17 WIB
Maju


Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari saat membuka Sekolah Pranikah. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Apa yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok patut ditiru. Pasalnya Kota Depok mengadakan Sekolah Pranikah untuk para generasi milenial sebagai upaya membantu para remaja dalam memahami dan menyikapi konsep pernikahan.

Menurut Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, melalui Sekolah Pranikah untuk membekali generasi milenial menjalani pernikahan yang tangguh. Selain juga agar remaja menghindari sex pra nikah maupun menghindari terjadinya pernikahan dini.

“Kami juga ingin memberikan pemahaman mengenai delapan fungsi keluarga, membekali remaja dengan kecakapan hidup, membantu penyiapan kehidupanan berkelanjutan dan terencana bagi remaja dalam menempuh jenjang pendidikan, dan menikah,” kata Nessi usai membuka Sekolah Pra Nikah angkatan ke dua di tahun 2019, Aula Lantai 2 Bank BJB, Margonda, Selasa (09/07/2019).

Lebih lanjut, ujarnya, banyak hal yang terjadi dalam masa pernikahan dan itu membutuhkan kedewasaan dalam berpikir dan bersikap. Karena itu dibutuhkan kemampuan menyelesaikan permasalahan dengan baik.

Dikatakannya, salah satu kunci keberhasilan dalam pernikahan yang tidak boleh dilupakan yakni komunikasi antara suami dan istri.

“Kami juga berharap para peserta Sekolah Pra Nikah dapatmemberikan informasi mengenai sekolah ini melalui media online yang dimilikinya. Dengan begitu, semakin banyak remaja yang mendapatkan edukasi terkait Sekolah Pranikah,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo