Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Sekcam Soma Harap Imunisasi Polio Putaran Kedua di Cipayung Berjalan Maksimal

JD 05 - berita depok
Selasa, 23 Mei 2023, 12:40 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo Sekretaris Kecamatan Cipayung, Ahmad Soma bersenda gurau dengan bayi usai memberikan tetesan imunisasi Polio di Posyandu Cherry RT 04 RW 07 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (22/05/23).

berita.depok.go.id - Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua tingkat Kecamatan Cipayung digelar di Posyandu Cherry RT 04 RW 07 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (22/05/23).

Guna mendukung kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma hadir pada hari pertama pelaksanaan Sub PIN Polio tersebut.

Sekcam Cipayung, Ahmad Soma, mengatakan, Sub PIN Polio putaran kedua dilaksanakan mulai 22 Mei hingga 2 Juni 2023. Imunisasi polio di Kecamatan Cipayung diharapkan berjalan maksimal, sehingga capaian yang diperoleh meningkat.

"Capaian Sub PIN Polio yang kedua, semoga lebih baik dari putaran satu. Harus meningkat, sehingga menghasilkan generasi Indonesia yang sehat," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/05/23).

Dikatakan Sekcam Soma, sapaannya, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok sasaran penerima imunisasi polio sebanyak 11.692 anak di Kecamatan Cipayung. Mereka berusia 0-59 bulan.

Belasan ribu anak yang menjadi sasaran ini adalah penerima imunisasi polio putaran pertama yang sudah digelar pada 3-9 April 2023. Sama dengan sebelumnya, pelaksanaan Sub PIN Polio kedua juga dilakukan di Posyandu dan Puskesmas.

"Jika belum tercapai di Posyandu, agar melakukan sweeping supaya capaiannya bisa melebihi Sub PIN Polio putaran pertama," ucapnya.

"Saya mengajak para orang tua untuk membawa anaknya ke Posyandu sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sayangi anak kita, perhatikan kesehatannya," pungkas Soma. (JD 05/ED 02/EUD 04)