Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satpol PP Depok Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Desa Sarampad

JD 02 - berita depok
Jumat, 16 Desember 2022, 14:15 WIB
Satpol PP Kota Depok saat menyerahkan bantuan bagi warga terdampak gempa di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (15/12/22). (Foto: Dokumentasi Satpol PP).

berita.depok.go.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Satgas Satpol PP, kemarin (15/12).

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik. Yaitu, barang siap pakai dan bahan makanan.

"Alhamdulillah kami serahkan langsung kepada korban di wilayah Desa Sarampad untuk dapat digunakan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (16/12/22).

Lienda menambahkan, bantuan yang diserahkan antara lain terpal sebanyak lima buah, karpet lantai 20 buah, kasur lantai lima buah, dan selimut tebal 30 buah. Kemudian, bingkisan untuk anak-anak 100 paket, beras 2,5 liter 10 karung, dan minyak goreng kemasan satu lusin.

Dikatakan Lienda, sebelumnya Satpol PP juga telah bergabung dengan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur. Pihaknya membantu mendistribusikan logistik ke sejumlah lokasi terdampak gempa selama 10 hari.

"Ketika bergabung dengan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur, teman-teman melihat kondisi langsung di sana dan terketuk untuk kembali dan memberikan bantuan khusus dari Satpol PP," tambahnya.

Lienda berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak gempa di Desa Sarampad. "Mudah-mudahan bantuan dapat dirasakan langsung pengungsi sebagai bentuk empati kami terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)