Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Satgas DLHK Depok Sigap Tangani Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin

JD09 - berita depok
Kamis, 18 April 2024, 19:07 WIB
Penanganan pohon tumbang oleh Satgas DLHK Kota Depok di Jalan Tole Iskandar Jembatan Panus Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu malam (17/04/24). (Foto : dok.DLHK)

berita.depok.go.id - Beberapa hari terakhir Kota Depok diterpa hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok yang telah besiaga sigap melakukan penanganan serta pembersihan pohon tumbang.

Kepala DLHK Kota Depok, Abdul Rahman mengatakan Rabu, 17 April kemarin, Satgas DLHK Depok melakukan penanganan pohon tumbang atau sempal akibat angin kencang dan hujan deras di beberapa titik.

Di Kecamatan Cilodong terdapat dua titik, yaitu di Jalan Kampung Sawah Kelurahan Jatimulya dan Jalan Aridho Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok.

"Lalu ada satu di Jalan Tole Iskandar Jembatan Panus Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok," tutur Abra, sapaan Kepala DLHK Kota Depok, Kamis (18/04/24).

Selanjutnya, ada tiga titik di Kecamatan Sukmajaya. Yaitu, di Jalan Jakarta-Bogor Gerbang Kampus UIII Kelurahan Cisalak, Belakang GOR GDC Kelurahan Tirtajaya dan Jalan Arjuna Raya Dekat Gereja Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Lalu, terdapat empat titik di Kecamatan Beji. Yaitu, di Jalan Tanah Baru Sekolahan Setia Negara Kelurahan Tanah Baru, Jalan Jambu BSI Kelurahan Kemirimuka, Jalan Margonda Raya Segmen III Kelurahan Pondok Cina dan Jalan Depok Indah 2 SMK Harmas Beji Kelurahan Beji Kecamatan Beji, Kota Depok.

"Untuk korban ada dua orang pengguna motor, sudah ditangani dibawa ke rumah sakit. Korban Pohon Tumbang di Jalan Jakarta-Bogor," ungkapnya.

Dalam kejadian ini juga terdapat beberapa kerusakan kabel listrik PLN dan kabel Telkom

Abra juga memohon, bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta lembaga penanggulangan bencana yang memiliki unit dan personel yang memadai, apabila nanti terjadi pohon tumbang lagi di banyak titik.

Terakhir, ia meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat pohon yang berada di lahan milik pribadi. Kemudian, tidak mengganggu area berkembangnya perakaran pohon.

"Jika terjadi hujan deras disertai angin kencang dapat menepikan kendaraan di lokasi aman," tutupnya. (JD09/ED02)