Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Saka Bhayangkara Depok Siap Membantu Kelancaran Arus Mudik 2024

JD09 - berita depok
Kamis, 4 April 2024, 11:59 WIB
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana bersama Anggota Saka Bhayangkara Kota Depok. (Foto : dok. Saka Bhayangkara Depok)

berita.depok.go.id - Satuan Karya (Saka) Bhayangkara binaan Polres Metro Depok siap diterjunkan pada Karya Bakti Lebaran guna menyukseskan Operasi Ketupat Jaya 2024.

Mereka akan dikerahkan mulai dari pengaturan arus lalu lintas hingga membantu memberikan informasi kepada pemudik di jalan.

Langkah tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 0035-00-E perihal Karya Bakti Pramuka pada Hari Raya Idul Fitri 2024 Masehi / 1445 Hijriah.

Pamong Saka Bhayangkara Kota Depok, Muslim mengatakan, untuk kegiatan Karya Bakti Lebaran 2024, pihaknya membantu Polres Metro Depok dalam memberikan bantuan informasi bagi pemudi.

Selain itu juga membantu kelancaran arus mudik yang aman bagi pengguna kendaraan roda empat atau roda dua.

"Kita akan lakukan itu di pos-pos yang sudah dibuat oleh Polres Metro Depok. Tentunya, menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," kata Muslim, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 di halaman Polres Metro Depok, Rabu (03/03/24). 

Muslim menuturkan, personel yang diturunkan pada tahun ini berjumlah 28 personel. Yang terdiri dari tingkatan Penegak hingga Pandega.

Sebelum diterjunkan, Anggota Saka Bhayangkara Kota Depok terlebih dahulu mendapatkan pelatihan. Baik terkait pengaturan lalu lintas ataupun cara menyampaikan informasi kepada pemudik.

"Semoga Karya Bakti Lebaran tahun ini berjalan dengan lancar," tutup Muslim. (JD 09/ED 02)