Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

SAB Spesial, Upaya Pemkot Perkuat Ketahanan Keluarga

JD 05 - berita depok
Sabtu, 10 Juni 2023, 20:45 WIB
Sekda Kota Depok, Supian Suri memberikan sambutan pada pembukaan Sekolah Ayah Bunda Spesial angkatan kedua, di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Sabtu (10/06/23). (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Sekolah Ayah Bunda (SAB) Spesial merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendorong penguatan ketahanan keluarga. Terutama, bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

"SAB spesial ini sebagai bentuk apresiasi dan upaya kami memberikan penguatan bagi para orang tua, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi ayah bunda (para peserta)," katanya kepada berita.depok.go.id, usai membuka SAB Spesial Angkatan II di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Sabtu (10/06/23).

Supian Suri menyebut, dalam mengasuh dan mendidik anak berkebutuhan khusus atau istimewa, memerlukan usaha yang ekstra dari anak pada umumnya. Banyak tantangan dan hambatan yang kerap dihadapi para orang tua dalam proses pengasuhan.

"Kami punya tekad pelayanan kesehatan diberikan untuk semua kelompok dan semua kalangan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, SAB Spesial diikuti 25 pasang suami istri yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

"Mereka akan mengikuti pembelajaran selama enam kali pertemuan dengan narasumber yang kompeten di bidangnya," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD 04)