Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

RW 11 Kelurahan Curug Ditetapkan Jadi Lokus Kampung Caraka

JD 02 - berita depok
Jumat, 27 Januari 2023, 13:47 WIB
Lurah Curug, Raden Herdandy bersama istri. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis akan menjalankan program Kampung Caraka atau Cerdas Ramah Keluarga. Program tersebut diterapkan di RW 11.

Lurah Curug, Raden Herdandy menjelaskan, berbagai kegiatan sudah dilakukan di RW 11. Agar kegiatan yang sudah berjalan lebih optimal, maka di RW 11 ditetapkan menjadi lokus Kampung Caraka.

"RW 11 akan menjadi lokasi khusus (lokus) pelaksanaan program tersebut, karena sebelumnya juga merupakan lokus Kampung KB," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (27/01/23).

Dikatakan Lurah Dandy, Kampung Caraka merupakan salah satu menu wajib dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 dan 2024. Sehingga, nantinya kegiatan pada Kampung Caraka akan berkelanjutan.

"Kampung Caraka ini akan mulai berjalan di tahun 2023 dengan pengenalan program, dan tahun depan (2024) pemantapannya dengan intervensi kegiatan terintegrasi," jelasnya.

Lurah Dandy menambahkan, nantinya di Kampung Caraka akan dilaksanakan sejumlah kegiatan mulai dari kegiatan anak-anak, remaja, hingga lansia. Kegiatan tersebut nantinya sesuai delapan indikator, yaitu Posyandu Multifungsi Digital, Pos PAUD, Pusat Konseling dan Informasi Remaja (PIK-R), RW Ramah Anak, Kampung KB, Pekarangan Pangan Lestari atau Rumah Pangan Lestari, Posbindu, dan Kampung Iklim (Proklim).

"Semoga program ini dapat meningkatkan pembangunan di wilayah Kelurahan Curug," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)