Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

RW 10 Pasir Putih Ikuti Lomba Provinsi, Camat Anwar Beri Dukungan Penuh

JD09 - berita depok
Rabu, 31 Mei 2023, 23:10 WIB
Camat Sawangan, Anwar Nasihin didampingi TP-PKK Kecamatan Sawangan dan TP-PKK Pasir Putih menerima hasil panen KWT RW 10 Pasir Putih sebelum Recheking Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, di RW 10 Kelurahan Pasir Putih, Rabu (31/05/23). (Foto : JD04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Camat Sawangan, Anwar Nasihin mendukung penuh keikutsertaan RW 10, Kelurahan Pasir Putih pada Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Hal tersebut diungkapkan di sela rechecking lomba tersebut, Rabu (31/05/23).

Camat Anwar mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan yang panjang untuk menghadapi lomba ini. Salah satunya, memberikan berbagai pembinaan kepada warga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kita hadir kita berikan pembinaan, kita berikan pengawasan. Termasuk juga memberikan bantuan-bantuan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok," tutur Anwar kepada berita.depok.go.id.

Bentuk dukungan selanjutnya ialah dengan membeli hasil panen warga RW 10 pada lelang yang diadakan sebelum rechecking dimulai. Camat Sawangan berhasil menjadi penawar tertinggi untuk hasil bumi RW 19.

Ia berharap, setelah lomba ini, warga terus menjaga kekompakan. Selain itu, tanaman yang sudah ada terus dirawat agar tetap menghasilkan.

"Jadi, bukan hanya pada saat ini saja tetapi tanaman yang ada dapat terus berkelanjutan," harap Anwar.

Sementara itu, salah satu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) RW 10, Nur Seha menyampaikan apresiasi kepada pihak kecamatan, kelurahan dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok yang telah mendampingi dan mendukung RW 10 dalam lomba tersebut.

"Tadi juga ada lelang hasil panen kita. Alhamdulillah laku Rp 700 ribu dibeli sama pak camat," katanya.

Ia mengatakan, hasil lelang akan digunakan untuk operasional KWT di RW 10. Ia juga berharap, kegiatan menanam tidak berhenti sampai di sini tetapi dapat berkelanjutan.

"Kita optomis meraih hasil terbaik. Semoga warga RW 10 bisa lebih maju dan kompak ke depannya," tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)