Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

RSUD KiSA Sediakan Pos Imunisasi Polio Putara Kedua hingga 25 Mei

JD 05 - berita depok
Rabu, 24 Mei 2023, 10:09 WIB
Foto: tangkapan layar Informasi mengenai Pos Imunisasi Polio di RSUD KiSA Kota Depok.

berita.depok.go.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Kota Depok membuka pos imunisasi polio untuk putaran kedua pekan ini, hingga 25 Mei 2023. Yang berlokasi di Gedung C lantai 2, RSUD KiSA Kota Depok, Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan.

"Iya kami buka pos imunisasi polio untuk masyarakat, sama seperti pelaksanaan putaran pertama, mulai Selasa hingga Kamis besok," ujar Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Devi Maryori kepada berita.depok.go.id, Rabu (24/05/23).

Dikatakannya, dibukanya pos imunisasi ini untuk mendukung komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pelaksanaan Sub-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Agar menjaga anak-anak di Kota Depok terbebas dari penyakit polio.

Sub-PIN Polio putaran dua di Kota Depok dilaksanakan mulai 22 Mei-2 Juni 2023. Sasaran penerima imunisasi ini adalah balita berusia 0-59 bulan.

"Pada putaran pertama ada 19 balita yang imunisasi di sini, jadi diharapkan balita-balita tersebut kembali diimunisasi di RSUD KiSA," papar Devi.

RSUD KiSA Kota Depok menyiapkan empat petugas, dua admin, satu perawat, dan satu dokter di Pos imunisasi polio tersebut.

"Selain di Posyandu dan Puskesmas, RSUD KiSA juga membuka layanan imunisasi. Jadi masyarakat bisa membawa balitanya ke sini," pungkas Devi. (JD 05/ ED 02/ EUD 04)