Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

RSUD ASA Depok Adakan Pemeriksa Gigi dan Mulut Gratis ke Anak Yatim

JD09 - berita depok
Minggu, 31 Maret 2024, 19:29 WIB

berita.depok.go.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) Kota Depok mengadakan kegiatan berbagi dan bakti sosial (baksos) saat bulan Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Bait Asy Syafii, Lantai 3, Jumat (29/03/24). Dengan tajuk Bersarasa’ atau Berbuka Bersama RSUD ASA.

Direktur RSUD ASA Kota Depok, Enny Ekasari menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai. Selain itu juga untuk menjaga kekompakan di lingkungan kerja.

"Kami ingin mengajarkan kepada para pegawai, pentingnya berbagi dan silaturahmi, terutama dalam lingkungan kerja," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Minggu (31/03/24).

Ada bebeapa kegiatan yang dilakukan, mulai dari buka puasa bersama, baksos dan pemberian bingkisan Ramadan kepada puluhan anak yatim.

“Anak yatim tersebut kita ajak sebanyak 20 orang, berasal dari lingkungan sekitar dan para pegawai RSUD ASA,” katanya.

Dikatakan Enny Ekasari, kegiatan baksos ini berupa pemeriksaan mulut dan gigi secara gratis kepada para anak yatim. Tujuanya, membantu memantau kesehatan puluhan anak yatim yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Karena kita bergerak di bidang kesehatan, kami membuka pemeriksaan kesehatan mulut gigi gratis. Mungkin, hal ini bisa terbilang mahal kalau dilakukan secara mandiri,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Enny Ekasari, RSUD ASA juga membagikan bingkisan untuk memenuhi kebutuhan jelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

“Kita juga berikan bingkisan, berupa beberapa sembako dan kebutuhan lainya dalam menghadapi lebaran 2024,” ucapnya.

Enny Ekasari berharap, RSUD ASA agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar RSUD ASA khususnya dan masyarakat Depok.

“Tidak lupa mohon maaf apabila ada pelayanan yang kami berikan belum maksimal sesuai harapan masyarakat,” tutupnya. (JD09/ED02)