Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ringankan Kebutuhan Pokok Warga, Pemkot Depok Gelar Pasar Murah Ramadan

JD09 - berita depok
Senin, 18 Maret 2024, 18:18 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan paket sembako Pasar Murah Ramadan 2024 di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Senin (18/03/24). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menggelar Pasar Murah Ramadan 2024.

Rencananya Pasar Murah Ramadan diadakan di 11 kecamatan se-Kota Depok. Pasar murah ini dihelat dalam rangka meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok selama bulan suci Ramadan.

Salah satunya, di Kantor Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, mengatakan, program ini diluncurkan bertujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan. Selain itu juga, diadakan dalam rangka menangani inflasi daerah.

"Supaya harga-harga tidak melambung tinggi. Kita melakukan pasar murah. Kita memberikan subsidi bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, sarden," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri Pasar Murah Ramadan 2024, Senin (16/02/24).

Pada program ini, kata Bang Imam, Pemkot Depok memberikan subsidi sebesar 60 persen dari harga asli paket sembako yang diberikan. Yang harga awalnya Rp138 ribu menjadi Rp53 ribu.

Lanjut dia, warga yang mendapatkan bantuan ini ialah warga yang terdaftar ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk di Kelurahan Tugu ada 107 penerima manfaat.

Ia pun mengimbau kepada lembaga, partai politik dan stakeholder lainnya untuk ikut membantu masyarakat dengan membuka pasar murah.

"Partai politik yang sudah terpilih, ayo ikut membantu masyarakat dengan membuka pasar murah supaya inget konstituennya," pungkas Bang Imam. (JD09/ED02)