Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Resmikan Posmaja Portri, Bang Imam Bersyukur Sudah Ada 24 Posyandu Remaja se-Kota Depok

JD 02 - berita depok
Minggu, 13 November 2022, 16:25 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai melaunching Posmaja Portri di RW 03 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan Posyandu Remaja (Posmaja) Portri di RW 03 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimangggis, Minggu (13/11/22). Keberadaan Posmaja ini merupakan posyandu remaja ke-24 yang ada di Kota Depok. 

“Alhamdulillah, ini kebanggaan kami sebab bertambah kembali Posmaja di Kota Depok dari 62 kelurahan untuk mendukung persyaratan Kota Layak Anak di Depok,” tuturnya, usai peresmian. 

Lebih lanjut, Bang Imam, sapaannya, menuturkan, keberadaan Posmaja ini menjadi wadah bagi remaja untuk meningkatkan status kesehatan mereka. Selain juga untuk mengatasi permasalahan remaja yang berkembang saat ini. 

Menururnya, melalui Posmaja, remaja dapat berkonsultasi dengan kader. Mereka juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi oleh Puskesmas. 

“Mudah-mudahan keberadaan Posmaja ini dapat optimal membentuk dan mewujudkan remaja yang berkualitas,” ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Lurah Harjamukti Sukmara Wirakusumah mengatakan, Posmaja Portri ini merupakan Posyandu Remaja pertama di wilayah Harjamukti. Untuk itu, ia berharap keberadaan Posmaja Portri dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk membentuk Posyandu Remaja seperti ini.

“Pembentukan Posmaja akan berkelanjutan di RW lainnya. Semoga ini biaa menjadi contoh yang baik untuk pelayanan kesehatan dan konseling remaja di Kelurahan Harjamukti,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)