Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Resmi Jabat Kasatpol PP Depok, Ini Langkah Awal Dede Hidayat

JD09 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 9:56 WIB
Penyerahan tongkat komando Satpol PP Kota Depok dari Mohamad Thamrin (kiri) kepada Dede Hidayat (kanan) disaksikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (26/03/24). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dede Hidayat resmi menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok. Hal itu ditandai dengan diserahkannya tongkat komando Satpol PP dari Mohamad Thamrin yang disaksikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (26/03/24).

Setelah peresmian tersebut, Dede Hidayat menyebutkan, dirinya telah menyusun langkah-langkah untuk menjalankan tugas barunya itu. 

"Saya akan memperkuat internal terlebih dulu agar kompak, karena kalau tidak kompak tidak bisa melaksanakan kegiatan penegakan Peraturan Daerah (Perda) dengan baik," ucap Dede Hidayat kepada berita.depok.go.id, usai serah terima jabatan Kasatpol PP Depok.

Penguatan tersebut tentu di mulai dari tingkat bidang, seksi hingga sektor lainnya. Dengan tujuan, menyamakan persepsi agar satu komando.

"Jangan sampai ada ego bidang. Jadi harus satu visi dan satu pandangan terkait masalah penegakan Perda dalam melaksanakan ketertiban," kata Dede Hidayat.

Langkah selanjutnya, menyiapkan pasukan untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Tentunya, berkolaborasi dengan TNI-POLRI.

"Satpol PP akan membatu penyelenggaraan Pemilu di semua tahapan. Dari mulai kampanye, pendistribusian logistik, proses pemilihan, hingga pengamanan hasil Pemilu. Termasuk juga sengketa Pemilu," terang dia.

"Kita ingin masyarakat merasa nyaman ketika memilih dan merasa aman ketika hasil pemilunya tidak ada demo dan lain sebagainya," ujarnya.

Selanjutnya, Dede Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Kasatpol PP sebelumnya, Mohamad Thamrin atas pengabdian dan dedikasinya selama ini yang diberikan kepada Satpol PP.

Ia juga mendoakan Mohamad Thamrin dapat bertugas di tempat baru yaitu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) dengan baik.

"Semoga pak Thamrin cepat beradaptasi dan dapat mengembangkan UMKM lebih baik lagi," tutup Dede. (JD 09/ED 01).