Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Relawan PMI Depok Bantu Sukseskan Sub-PIN Polio Putaran Dua

JD 08 - berita depok
Senin, 29 Mei 2023, 16:00 WIB
Relawan PMI Kota Depok memberikan layanan Sub-PIN Polio putaran dua di D'Mall Depok, Senin (29/05/23).

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok ikut terlibat dalam kegiatan Sub-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran dua.

Keterlibatan tersebut demi menyukseskan pelaksanaan Sub-PIN dalam pencapaian target sebesar 95 persen.

"Kami kerahkan sedikitnya 20 relawan untuk melakukan tetes imunisasi polio. Titiknya di D'Mall Depok," kata Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Senin (29/05/23).

Dikatakannya, Sub-PIN Polio putaran dua dilaksanakan pada 22 Mei hingga 2 Juni 2023, sejak hari pertama, relawan PMI sudah terlibat. Bahkan saat putaran pertama, PMI juga ikut berpartisipasi.

"Selain melakukan tetes imunisasi, relawan PMI juga melakukan penginputan data. Untuk jam operasional mengikuti waktu buka mal," terangnya.

Imron mengaku siap melakukan kerja sama dan koordinasi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menyukseskan Sub-PIN Polio di Kota Depok.

"PMI selalu siap membantu apapun yang diminta. Apalagi terkait layanan kesehatan yang memang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) PMI dalam misi kemanusiaan. Pemerintah perlu didukung, mudah-mudahan targetnya tercapai," tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD 04)