Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Rekonstruksi Jalan GDC Masuk Tahap Penyelesaian

JD 08 - berita depok
Sabtu, 24 Desember 2022, 8:32 WIB
Jalan GDC setelah dilakukan rekonstruksi oleh DPUPR. (Foto : JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Perbaikan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) telah memasuki tahap penyelesaian atau finishing. Setelah sebelumnya diberlakukan contraflow oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), kini para pengguna jalan sudah dapat melihat hasil dari rekonstruksi jalan tersebut. 

"Pengerjaan jalan dilakukan mulai dari Simpang Kartini hingga Simpang KSU, termasuk jembatan GDC yang sudah memasuki tahap akhir rehabilitasi," ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/12/22). 

Citra mengatakan, rekonstruksi ini memiliki nilai kontrak senilai Rp 15 miliar. Pengerjaan dilakukan di jalan Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Adapun panjang jalan tersebut yaitu 1.813 meter atau 1,8 km dengan lebar jalur cepat rata-rata tujuh meter. 

"Untuk pemerataan elevasi kami lakukan dengan ketebalan kurang lebih 10 cm dan tinggi beton nantinya yaitu 20 cm," jelasnya. 

Dikatakannya, saat ini proses perbaikan sudah sampai tahap pemasangan akhir kanstin. Selain itu, tahap pengecatan jalan juga akan dilakukan.

"Semoga setelah rekonstruksi ini rampung, masyarakat dapat menjaga dan mempergunakan fasilitas yang telah direhabilitasi dengan semaksimal mungkin," pungkasnya. (JD 08/Mgg02/ED02/EUD02)