Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Kiai Idris Ungkap Sejumlah Capaian Prestasi

JD09 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 1:46 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono disampingi Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusuf Syahputra menghadiri Sidang Paripurna Istimewa dalam memperingati HUT Kota Depok ke-25 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Depok, Jumat (26/04/24). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok yang digelar DPRD Kota Depok.

Wali Kota Depok Depok Mohammad Idris dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Depok yang selama ini telah membuktikan sinergitas dan kolaborasi dalam mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melayani warga Depok.

“Saya berterima kasih, penghargaan kepada sahabat-sahabat anggota DPRD Kota Depok yang selama ini telah membuktikan sinergritas dan kolaborasi dengan pemerintah kota dalam melayani masyarakat Kota Depok,” katanya saat Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Depok di Gedung DPRD, Jumat (26/04/24).

“Semoga eksistensi kita dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Depok dan menjadi karya-karya kita dihadapan Allah SWT,” sambung Kiai Idris, sapaan akrabnya.

Di usia ke-25 tahun Kota Depok, Kiai Idris pun berharap ini bukan sekadar kota yang berlatarbelakang status, tetapi juga menjadi medan yang dinamis tempat identitas nilai, dan norma bersatu-padu dan berinteraksi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tema Hari Jadi ke-25 Kota Depok, yaitu Harmoni untuk Negeri.

“Sejatinya tema tersebut mempresentasikan sinergi dari segenap unsur pembangunan daerah, untuk bersama-sama menyatukan rasa karya kita dalam mewujudkan tujuan-tujuan ideal Kota Depok,” katanya.

“Sebuah filosofi tema yang mengedepankan keselarasan dalam bingkai keberagaman menghadirkan ruang-ruang pilihan untuk setiap anak bangsa agar berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

“Tentunya yang akan juga bermuara pada goresan kemanfaatan bagi negeri tercinta Indonesia,” sambung Kiai Idris.

Dikatakannya, pada tahun ini, Kota Depok meraih beberapa prestasi, antara lain Penghargaan Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif (IP2K) dari Pemerinta Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2024 dengan kategori terbaik dua.

Selanjutnya Penghargaan Anugerah Best Improvement Reformasi Birokrasi lima terbaik tingkat Jawa Barat yang sebelumnya memiliki indeks 64,78 predikat terbaik, pada tahun ini meningkat menjadi 82,14 predikat memuaskan.

Kemudian, Pemkot Depok berhasil mendapatkan sertifikat Kabupaten Kota bebas Frambusia dalam acara Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) Sedunia yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), lalu pada tanggal 6 Maret 2024 Kota Depok dinyatakan lulus dengan nilai 91,75 dengan kategori sangat baik.

“BUMD Kota Depok juga meraih penghargaan top BUMD Award 2024 bintang lima diberikan kepada PT. Tirta Asasta Kota Depok, dalam acara top BUMD Award 2024,” tuturnya.

Selanjutnya, yaitu penghargaan kategori Top Pembina BUMD 2024 yang diberikan majalah top bisnis kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Penghargaan tersebut diberikan karena dedikasi Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam mengelola BUMD di wilayahnya.

Ada juga Penghargaan kategori top CEO BUMD diberikan kepada Direktur Utama PT Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik dalam acara Top BUMD Award 2024 pada Maret 2024.

Penghargaan Top BUMD Award dengan kategori khusus top BUMD bidang layanan dan pelanggan program gratis Pasang BUMD pada 20 Maret 2024.

Terakhir, Kota Depok juga mendapatkan juara pertama untuk Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun 2024.

“Semua penghargaan ini berkat usaha teman-teman di birokrasi, terima kasih kepada kepala-kepala dinas atas arahannya dan seluruh instansi vertikal, khususnya juga Forkopimda,” kata Kiai Idris.

“Serta kerja-kerja stakeholder universitas, media, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar, dan juga pemuda, bahkan temen-temen dari komunitas lansia,” lanjutnya.

“Harapannya mudah-mudahan pada ulang tahun ke-25, Kota Depok semakin maju,” tandas Kiai Idris. (JD09/ED02)