Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ramaikan Rakor Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi, Dinkes Depok Kenalkan Program Stunting

JD 02 - berita depok
Jumat, 8 Maret 2024, 6:46 WIB
Stand Kota Depok saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Bidang Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Hotel Harris Convention and Resort, Bandung, Rabu (06/03/24) kemarin. (Foto: Dokumentasi Dinkes Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengenalkan berbagai program stunting di Kota Depok saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Bidang Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Hotel Harris Convention and Resort, Bandung, Rabu (06/03/24). 

Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Muda pada Dinkes Kota Depok, Ihyani Nurdiena Marliamara mengungkapkan, pihaknya mewakili Kota Depok berpartisipasi dalam pameran produk UMKM dan mengenalkan program stunting yang dipamerkan pada acara tersebut. 

“Kami sampaikan program penurunan stunting yang berhasil dilakukan Pemkot Depok. Seperti, intervensi spesifik terkait gizi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang meliputi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal, Tablet Tambah Darah (TTD) remaja putri dan persiapan Integrasi Layanan Primer (ILP) Posyandu,” jelasnya kepada berita.depok.go.id.

Selain itu, Dinkes Depok juga menyampaikan informasi terkait upaya-upaya promosi kesehatan seperti advokasi kesehatan kepada pimpinan, mitra kerja dan seluruh stake holder lainnya.

Tidak hanya mengenalkan terkait program stunting, Ihyani menambahkan, pihaknya juga memamerkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Depok. 

Seperti, cireng brexcelle, pisang coklat, belimbing dan produk olahan lele.

 “Pameran yang kami tampilkan juga dirangkai dengan games Gerakan Masyarakat Hidup Bersih (Germas) dan memberikan hadiah menarik bagi yang mengikuti games tersebut,” tandasnya. (JD 02/ ED 01).