Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puskesmas Tugu Beri Pelayanan Imunisasi PCV Gratis

JD 02 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 8:18 WIB

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tugu memberikan pelayanan imunisasi imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) secara gratis. Pemberian imunisasi tersebut dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 07.00-10.00 WIB. 

“Kami berikan pelayanan imunisasi PCV di Puskesmas secara gratis, bagi orang tua yang memiliki anak usia dua bilan, tiga bulan, dan 12 bulan dapat mengikuti pelayanan ini,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Wara Pamungkas kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/09/22). 

Dia menjelaskan, imunisasi PCV dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyakit Pneumonia. Yang merupakan penyakit akut yang mengenai atau merusak jaringan paru-paru, yang ditandai dengan demam, batuk, dan sulit bernafas. 

Untuk itu, bagi orang tua yang ingin memberikan imunisasi PCV kepada anak dapat langsung datang ke Puskesmas. Dengan membawa Kartu Identitas Anak (KIA) dan anak dalam kondisi sehat. 

“Yuk lengkapi imunisasi, termasuk imunisasi PCV meskipun bukan imunisasi dasar. Demi kesehatan anak,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)