Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puskesmas Harjamukti Rutin Beri Pembinaan PHBS ke Sekolah

Minggu, 24 November 2019, 21:10 WIB
Kesra

depok.go.id-Puskesmas Harjamukti di Cimanggis, rutin mendatangi sekolah untuk memberikan pembinaan. Hal tersebut dilakukan agar seluruh elemen di warga sekolah dapat menerapkan hidup bersih dan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Kepala Puskesmas Harjamukti, Rahma Dewi mengatakan, pihaknya bersama tenaga kesehatan di Puskesmas mendatangi beberapa sekolah setiap dua kali dalam setahun. Dalam kunjungannya tersebut baik pihak sekolah maupun siswa diberikan edukasi terkait kesehatan sekolah.

“Kami berkunjung langsung untuk melihat keadaan di sekolah dan memberikan pembinaan agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tuturnya kepada depok.go.id, Jumat (22/11/2019).

Dikatakan Rahma, kegiatan yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan anak sekolah, pemeriksaan gigi dan kesehatan indera, serta pemantauan kesehatan lingkungan. Selain itu, sambungnya, pihaknya memberikan pembinaan kepada guru UKS dan memaparkan hasil penjaringan anak-anak sekolah.

“Kami juga melakukan pemberian imunisasi, obat cacing, dan tablet tambah darah bagi remaja putri di SMP dan SMA,” tambahnya.

Terakhir, Rahma Dewi berharap, melalui pembinaan yang dilakukan tersebut, seluruh sekolah di wilayah Harjamukti dapat sehat. Tentunya agar terbebas dari makanan yang tidak sehat dan lingkungan yang kotor.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo