Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puskesmas Cipas Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

JD 02 - berita depok
Selasa, 6 Desember 2022, 15:21 WIB
Informasi vaksinasi Covid-19 untuk lansia di UPTD Puskesmas Cipas. (Foto: Tangkapan Layar).

berita.depok.go.id – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk kelompok lanjut usia (lansia). Vaksinasi dilaksanakan pada 6-7 Desember 2022.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih menjelaskan, pemberian vaksinasi tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Nomor HK.0202/C/5565/2022 serta telah mendapat Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergeny Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memperhatikan vaksin yang ada.  

“Vaksinasi bagi lansia kami lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Kouta vaksinasi yang tersedia bagi lansia adalah 72 orang selama dua hari,” ujarnya, Selasa (06/12/22).

Nunung menambahkan, untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui http://daftarvaksin.depok.go.id. Pendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan, salah satunya tidak terkonfirmasi covid minimal satu bulan terakhir.

Lanjut Nunung, untuk persyaratan lainnya, peserta harus dalam keadaan sehat, jika memiliki penyakit kronik dapat membawa surat keterangan layak vaksin. Serta terdapat interval atau selang waktu antara vaksin pertama dengan vaksin kedua selama enam bulan sejak vaksin.

“Ayo segera daftar vaksin keempat atau booster kedua, agar para lansia terlindungi dari paparan Covid-19,” tutupnya. (Mgg01/JD 02/ED 01/EUD02)