Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Puluhan DWP Perangkat Daerah Kecamatan dan Kelurahan Dikukuhkan

JD 08 - berita depok
Rabu, 8 Mei 2024, 17:37 WIB
Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah (kedua dari kiri) memberikan SK secara simbolis kepada Ketua DWP Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Lia saat pengukuhan Ketua DWP unsur PD, Kecamatan dan Kelurahan di Balai Rakyat, Beji, Rabu (08/05/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 88 Dharma Wanita Persatuan (DWP) unsur Perangkat Daerah (PD), Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Depok dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DWP Kota Depok Siti Barkah, yang didampingi dan disaksikan langsung oleh Penasihat Persatuan DWP Kota Depok Elly Farida dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah mengatakan, ke-88 DWP dari berbagai unsur ini dikukuhkan kembali, mengingat ada faktor mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa tahun ke belakang. Adapun masa periode anggota yaitu 2019-2024.

"Sebenarnya total ada 102 ketua DWP dari PD, Kecamatan sampai Kelurahan, namun yang mengalami pergeseran jabatan (suami/ASN) ada 88 orang. Sisanya masih pada jabatan lama, sehingga 88 anggota ini yang kami kukuhkan untuk periode 2019-2024," ujarnya, saat pengukuhan Ketua DWP unsur PD, Kecamatan dan Kelurahan di Balai Rakyat, Beji, Rabu (08/05/24).

Cing Ikah, panggilan akrabnya, menyebut, pengukuhan ini hendaknya disikapi dengan semangat pengorbanan dan perjuangan untuk kebermanfaatan dalam pengabdian bangsa dan negara. Serta dapat melahirkan inovasi dan menciptakan organisasi yang sehat.

"Teruslah memberikan kontribusi positif, agar kita semua menjadi individu yang bermanfaat bagi sesama. Mudah-mudahan pengukuhan ini jadi semangat untuk terus berbuat baik kepada anggota DWP dan masyarakat dalam bentuk pengabdian," jelasnya.

"Selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Terus bekerja semaksimal mungkin. Mari bekerja dan berjuang bersama organisasi DWP," tutupnya. (JD 08/ED 02)