Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Produk UMKM Depok Rambah Pasar Modern

Sabtu, 5 Oktober 2019, 0:56 WIB
Kesra

Kerja keras pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Depok mengenalkan produknya telah membuahkan hasil. Produk makanan ringan berbendera Zahra dari Kecamatan Sawangan misalnya, kini mampu merambah pasar modern seperti Carrefour dan Transmart se-Jabodetabek dengan omzet Rp 14 juta per bulan.

“Produk kami sudah masuk ke Carrefour dan Transmart di Jabodetabek,” ujar Trias Runiasari Madaningsih, pemilik UMKM Zahra yang ditemui saat acara Gelar Produk UMKM Juara di halaman Gedung BLP Kota Depok, Jumat (04/10/2019).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kerja sama dengan pihak Carrefour dan Transmart tersebut dijembatani oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Perjanjian tersebut dimulai sejak tahun 2017 dengan ditandatangani nota kesepahaman (MoU) oleh pihak-pihak terkait. Sampai tahun 2019, kata Trias, sudah ada 20 cabang Carrefour dan Transmart di Jabodetabek yang menjual produk dari UMKM Zahra.

Adapun produk ungulan dari UMKM Zahra adalah Stik Sutra Ibu Koki, cheese stick yang terbuat dari tepung ketan dengan tiga varian rasa: original, wijen, dan bayam. Khusus untuk varian rasa bayam, merupakan bentuk inovasi untuk mengenalkan sayuran kepada anak-anak.

“Jadi, kalau anak-anak kecil yang tidak suka sayuran, secara tidak langsung dia telah mengonsumsi sayuran dengan makan Stik Sutra Ibu Koki ini,” ujarnya.

Tak lupa, Trias mengapresiasi pelaksanaan acara Gelar Produk UMKM Juara, karena acara tersebut sangat berpengaruh pada peningkatan omzet harian UMKM. Dia pun berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tetap terus mendampingi para pelaku usaha.

“Harapannya Pemkot Depok tetap menjadi sahabat UMKM, karena kami merasa termotivasi,“ tutupnya.

Penulis: Eka Suci Setyaningrum

Editor: Dunih

Diskominfo