Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Positif Covid-19, Dua Pegawai Sekretariat Bawaslu Depok Jalani Isolasi Mandiri

JD 05 - berita depok
Selasa, 18 Agustus 2020, 13:36 WIB

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini

berita.depok.go.id – Dua pegawai Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok yang terkonfirmasi positif Coronavirus atau Covid-19 saat ini telah menjalani isolasi mandiri. Keduanya dinyatakan positif usai mengikuti tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini mengatakan, dua pegawai tersebut berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok yang bekerja di Kantor Sekretariat Bawaslu. Kasus pertama ditemukan pada Juli lalu, sedangkan kasus kedua awal  Agustus ini.

“Mereka sudah tidak masuk kantor sejak tes Swab PCR, dan sudah mengirim surat dokter ke kami,” katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (18/07/20).

Dijelaskannya, pada 3 Agustus 2020, pasien pertama memberikan informasi kepada Bawaslu Depok mengenai kondisinya saat itu, setelah 10 hari menjalani isolasi di rumah sakit. Kemudian pada 4 Agustus, pasien kedua juga menjalani isolasi usai pulang dari Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Sejak saat itu kami sudah tidak berkontakan erat dengan mereka, hanya melalui handphone,” jelasnya.

Luli menuturkan, usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi degan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok untuk melakukan pelacakan (tracing) lebih jauh kepada pegawai Bawaslu lainnya. Rencananya, tiga pegawai kantor sekretariat yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien, akan mengikuti tes Swab PCR, besok (19/08).

“Mudah-mudahan hasilnya negatif. Tes Swab ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua pegawai sekretariat dalam keadaan sehat,” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)